Perbedaan Diet, Detox dan Dampak Weight Loss : Konsultasi WA 081316625810

Perbedaan Diet, Detox dan Dampak Weight Loss : Konsultasi WA 081316625810

Perbedaan Diet, Detox dan Dampak Weight Loss : Konsultasi WA 081316625810

Perbedaan Diet, Detox dan Dampak Weight Loss, pertanyaan yang sering kita temui. Ada pendapat bahwa Diet, detox adalah Diet. Dan Detox disebut juga Diet. Weight Loss adalah dampak penurunan berat badan akibat Diet dan detox. Kita akan bahas pada tulisan ini pemahaman Diet kemudian Detox. Diet adalah usaha menurunkan berat badan dengan banyak cara yang sering dilakukan orang. Dan tentunya akan mencari Diet yang mudah dan tidak ribet serta tidak banyak pantangan. Tujuannya adalah bagaimana caranya agar mempunyai penampilan, badan yang ideal. Dengan Diet akan menurunkan berat badan. Namun demikian sebagian besar program diet mempunyai aturan yang ketat. Dan yang paling tidak menyenangkan adalah tidak bolehnya menikmati makanan yang disukai.

Perbedaan Diet dan Detoks
Perbedaan Diet dan Detoks Gambar source aameda.org

Perbedaan Diet, Detox dan Dampak Weight Loss sangat besar. Detox adalah lebih Fokus pada memperhatikan intake makanan dengan lebih banyak asupan nutrisi. Nutrisi berupa makanan segar maupun dengan tambahan suplemen organic, untukmengeluarkan zat-zat kimia yang bersifat racun dari dalam tubuh manusia. Prosesnya dikenal dengan istilah Detoksifikasi. Detoksifikasi adalah proses membersihkan toksin dari dalam tubuh sehingga metabolisme kembali berfungsi dengan baik, optimal. Dengan Detoksifikasi metabolisme tubuh tanpa adanya gangguan zat-zat kimia yang bersifat toksin. Toksin ini  masuk bisa melalui makanan dan minum yang kita konsumsi, maupun dampak pencemaran dan radikal bebas dari alam.

Jika Diet berfokus pada menurunkan berat badan, maka Detoks berfokus memperbaiki metabolisme yang telah menurun akibat adanya zat-zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh yang menumpuk di dalam tubuh. Dan dampak yang terlihat setelah proses Detoks adalah bisa terjadinya penurunan berat badan atau meningkatnya massa otot. Hal ini kerena banyak lemak tubuh yang dikeluarkan dari hasil detoks ini.  Dengan Diet orang akan merasa berat badannya turun dan merasa sudah selesai. Namun Detoks mempunyai tujuan jangka panjang, dan kontinu, dimana tubuh merasa nyaman, bugar, dan sehat. Senantiasa kelihatan awet muda, dan tidak mudah sakit. Banyak keluhan yang sebelumnya dirasakan seperti migrain, keluhan asam urat, Kolesterol, mag atau gangguan pencernaan dan bahkan banyak pasien stroke, jantung, serta penyakit lainnya, dapat disembuhkan.

Gambar Perbedaan Diet dan Detoks
Gambar Perbedaan Diet dan Detoks

Perbedaan Diet, Detox dan Dampak Weight Loss banyak tidak dipahami oleh banyak orang. Diet kalori tidak membersihkan tubuh kita dari toksin-toksin yang mengendap bertahun-tahun. Sementara Detoks akan akan membersihkan toksin atau zat-zat yang bersifat racun dalam tubuh. Dengan melakukan Detoks hasilnya adalah organ-organ vital dalam tubuh akan dibersihkan, seperti, darah, pembuluh darah, usus, paru-paru, jantung, otak, tulang dan persendian. Diet Kalori, hasilnya relatif tidak permanen, hal ini karena berfokus mengurangi kalori dan membakar lemak . Sementara Detoks akan memperbaiki sel-sel pembakar lemak, memperbaiki metabolisme tubuh. Serta akan memiliki pola memiliki pola makan yang baru yang lebih sehat setelah detoks.

Diet kalori itu tidak melancarkan pembuluh darah. Sementara Detoks akan membersihkan darah yang tersumbat akibat adanya zat-zat asing yang menempel atau melekat di pembuluh darah, dan memperbesar atau melebarkan pembuluh darah. Dengan Diet Kalori saja, tidak dapat mencegah atau menyembuhkan penyakit. Dan melalui Detoks , darah dan pembuluh darah dibersihkan sehingga detoks dapat membersihkan pembuluh darah yang mengakibatkan daya tahan tubuh akan semakin kuat.

Perbedaan Diet, Detox dan Dampak Weight Loss berkaitan dengan biaya yang dikeluarkan juga berbeda sekali. Diet karena penggunaannya bisa terus menerus, sementara Detoks tidak demikian halnya. Detoks cukup sekali dilakukan maka setelah detoks, tubuhakan dibersihkan dari  toksin,  metabolisme tubuh akan membaik, dan kembali optimal. Biaya yang dikeluarkan akan jauh lebih murah ketimbang Diet.

Kemudian dari sisi pola konsumsinya, Diet biasanya jauh lebih rumit, membutuhkan pola ketat. membutuhkan jadwal yang tepat. harus melakukan konsultasi ke dokter jika ingin melakukan diet ketat. Jika kita lihat detoks, detoks jauh lebih sederhana, dan tidak membutuhkan pola yang ketat. Ada Detoks dengan bisa makan sayur organik, hanya konsumsi air putih sesekali berpuasa. Pada umumnya orang akan merasa lebih fresh atau segar fisiknya dan dengan sendirinya ada ketenangan dalam emosi.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!